Kamis, 03 Juni 2010

Superheroes dan Siapa Mereka Sebelumnya

Spiderman

SPIDER-MAN 3 Pictures, Images and Photos

Peter Parker, seorang siswa SMA yang sangat pintar. Ia dibesarkan dalam kondisi keluarga yang sederhana, oleh paman dan bibinya. Suatu hari ketika ia dan teman-teman sekelasnya belajar di sebuah laboratorium, tanpa disadarinya seekor laba-laba super menggigit tangannya dan memasukkan racun dalam tubuhnya yang kemudian diketahui membuat dirinya menjadi seorang manusia super. Sehingga Peter tidak lagi menjadi seseorang berkacamata dan lemah, tetapi adalah seorang dengan penglihatan dan pendengaran yang tajam, ketahanan dan kekuatan fisik melebihi manusia normal, serta kemampuan tangannya dalam menghasilkan jaring-jaring laba-laba yang membuatnya bisa bergelantungan diantara puncak-puncak gedung yang tinggi meski ia tidak dapat terbang. Dan satu lagi, ia punya duri-duri di jari-jari tangannya yang membuatnya bisa memanjat dinding dengan mudah tanpa takut terjatuh sedikitpun.

Pembunuhan sang paman membuat Peter membulatkan tekadnya untuk memerangi setiap kejahatan yang ada, tanpa memandang siapa pembuat kejahatan itu. Tapi, betapapun beratnya kejahatan seseorang, Peter tidak akan membunuhnya. Karena seperti kata-kata yang diungkapkan pamannya untuk terakhir kali bahwa “dari kekuatan yang besar, akan datang tanggung jawab yang besar”. Tapi kekuatan yang besar itu tidak akan mengubahnya menjadi seorang pembunuh.

Spiderman 3 Pictures, Images and Photos

Keteguhan bahwa spiderman bukan seorang pembunuh mulai goyah ketika spiderman mulai terinfeksi suatu virus berwarna hitam yang kemudian mengendalikan dirinya dengan niat jahat (diceritakan dalam Spiderman 3)  


Batman

Batman Pictures, Images and Photos

Dikenal juga dengan julukan “The Caped Crusader”, “The Dark Knight”, “The World’s Greatest Detective”, or “The Bat”.

Bruce Wayne, seorang pengusaha kaya. Ia menyaksikan pembunuhan kedua orang tuanya sewaktu kecil dan tergerak untuk memerangi kejahatan dengan berbagai senjata ciptaannya sendiri.

Meskipun tidak memiliki kekuatan super, tapi ia dapat mengandalkan intelejensinya yang berlevel jenius, ahli detektif, ahli dalam meloloskan diri, kondisi fisik di atas manusia normal, kekayaan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan kemampuan intimidasinya dalam memerangi kejahatan.


Superman

Kal-El, diadopsi oleh Clark Joseph Kent. Seseorang dengan kekuatan super, memiliki kecepatan, ketahanan, daya tahan, kecerdasan, dan panca indra yang hebat, mampu meregenerasi dirinya, berumur panjang, memiliki penglihatan panas dan penglihatan sinar-X, nafas yang panjang, dan kemampuan untuk terbang.

smaller Pictures, Images and Photos

Superman lahir di planet Krypton dengan nama Kal-El, dan ketika masih bayi diluncurkan dengan roket ke bumi oleh ayahnya, Jor-El, sesaat sebelum planet itu hancur. Roket kemudian mendarat di sebuah ladang milik pasangan Kent, yakni Jonathan Kent dan Martha Kent, yang kemudian mengadopsinya dan menamakan Kal-El dengan Clark Kent.

clark kent Pictures, Images and Photos

kent Pictures, Images and Photos

Sebagai seorang anak yang semakin tumbuh menjadi manusia dewasa, Clark menyadari bahwa kekuatan yang ia miliki lebih dari manusia biasa. Yang patut kita acungi jempol ialah meski kekuatan super ini ia sadari ada dalam dirinya, Clark tetap menggunakan kekuatannya untuk menolong orang lain. Ia bahkan menutupi keberadaannya sebagai seorang Superman dengan menyamar sebagai reporter biasa berwatak halus dan cupu (dandanan dengan kacamata) yang bekerja di harian The Daily Star (kini berubah nama menjadi The Daily Planet). 

clark 2 Pictures, Images and Photos


Iron Man

ironman Pictures, Images and Photos

Tony Stark (Robert Downey Jnr.) seorang millioner perusahaan senjata berkekuatan menakjubkan yang berotak jenius. Dalam kondisi tertawan dan dengan bahan-bahan terbatas sekalipun ia bisa menciptakan sebuah robot (bentukan belum sempurna dari Iron Man) secara diam-diam. 

Ironman 2 Pictures, Images and Photos

Saat-saat penyanderaannya pula yang membuat Tony mengerti bahwa bukan peperangan yang akan membuatnya semakin kaya yang ia harapkan saat ini, karena ia menyadari bahwa senjata-senjata menakjubkan buatannyalah yang justru memberikan peluang bagi kejahatan untuk semakin merajalela, semakin banyak penindasan terjadi, jika jatuh ke tangan orang yang salah. Dan untuk itu, ia membulatkan tekadnya untuk mencegah dan memerangi semua kejahatan yang terjadi dengan memodifikasi prototype Iron Man menjadi Iron Man yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar